|

Mewakili Bupati, Kadis LH Sekadau Tancap Tiang Pertama Gereja Stasi Lotong

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH melalui kepala Dinas Lingkungan Hidup Apeng Petrus S.STP melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik 

stasi Lotong Desa Nanga Pemubuh kecamatan Sekadau Hulu Paroki Monumental Jumat (26/7) 2024.

Dalam sambutannya Apeng menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau dibawah kepemimpinan Bapak Aron dan Bapak Subandrio sangat mendukung pembangunan kerohanian. pengembangan iman, serta kegiatan kerohanian lainnya, hal ini dibuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau telah banyak memberikan bantuan untuk pendirian maupun rehabilitasi rumah rumah ibadah baik untuk umat Katolik, muslim maupun Kristen kata Apeng.

Apeng juga berpesan bahwa umat tidak hanya semangat pada saat bangun Gereja, tapi setelah berdirinya Gereja ini tidak di jaga dan di rawat. 

Jadikan Gereja sebagai sarana berkomunikasi dengan Tuhan, jadikan gereja sebagai tempat mengadu segala persoalan hidup, persoalan rumah tangga, persoalan pekerjaan, persoalan pribadi, keluh kesah kita sampaikan kepada Tuhan, dengan cara berdoa ke gereja. 

Jangan curhat persoalan hidup kita di media sosial seperti Facebook, ataupun instagram, salah satu dari lima perintah gereja adalah datang ke gereja pada hari minggu tutur Apeng.

Apeng juga mengucapkan selamat kepada umat stasi Lotong atas dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan gereja ini.  Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Sekretaris Kecamatan Sekadau Hulu, Danramil Sekadau Hilir, ketua DPP Paroki Monumental, Kepala Desa Nanga Pemubuh, pimpinan cu keling kumang kantor cabang Lotong, Perwakilan pihak perusahaan serta seluruh umat Katolik stasi Lotong.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini