|

Perguruan Pencak Silat PSHT Cabang Sekadau Sahkan 60 Angota Baru Tingkat I


Sekadau,Kapuasrauatoday.com - Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Sekadau mengadakan kegiatan syukuran atas hadirnya 60 anggota baru tingkat 1 yang berlangsung di aula SMK Negeri I Sekadau Jalan Merdeka Timur Km 7 Sabtu (20/7) malam.

Ketua PSHT cabang Sekadau Winarto SH dalam Terima kasih mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Calon warga baru PSHT yang dikukuhkan malam ini kata Winarto telah mengikuti pelatihan antara 1-2 tahun. Bagi warga PSHT yang baru mengikuti pengesahan ini, Winarto berpresan agar mengikuti kegiatan ini dengan hati luhur. Selain itu, seluruh warga PSHT juga wajib menjaga nama baik dan kehormatan PSHT dimanapun berada. Kepada para pelatih Winarto juga mengucapkan terima kasih atas dedikasinya melatih warga PSHT. Sebagai warga PSHT lanjut Winarto, kita tidak ada istilah pensiun, kita terus berbakti sampai akhir hayat menjemput pungkas Winarto.



Ditempat yang sama waka Polres Sekadau Kompol Riko Sahputra ST SIKMH, mengucapkan terima kasih kepada keoada warga PSHT yang telah banyak membantu Kepolisian Resort Sekadau dalam menjaga keamanan di kabupaten Sekadau. PSHT sambung Riko merupakan salah satu perguruan silet terbesar di Indonesia.Kedepan pencak silat yang merupakan olah raga leluhur bangsa Indonesia, tentu polres Sekadau sangat mendukung untuk mencapai Sekadau yang Maju, Sejahteran dan Bermartabat ujar Riko.

Mewakili bupati Sekadau Asisten II sekretaris daerah kabupaten Sekadau Drs.Sandae M.Si dalam berbagai singkatnya mengatakan bahwa Pemkab menyambut baik kegiatan PSHT. PSHT adalah organisasi pencak silat terbesar yang ada di kabupaten Sekadau. Silat kata Sandai tidak hanya permainan semata.Tapi mata batin juga berfungsi untuk menghindari serangan lawan saat bertanding. 

Pada jaman sebelum kemerdekaan Pencak Silat juga berjasa dalam membatu pemeritah memperoleh kemerdekaan. Sandai berharap kedepannya, PSHT bisa membantu Pemkab membangun Sekadau dengan keahliannya masing-masing. Sebagai cabang olahraga, beberapa tahun lalu, Silat kata Sandai pernah mengharumkan nama kabupaten Sekadau di ajang Popda tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Selamat kepada warga baru PSHT yang telah memperkuat PSHT di kabupaten Sekadau pungkas Sandai.



Hadir, Waka polres, kalposek Sekadau hilir, ketua PJKB kabupaten Sekadau, kades Mungguk, Raja Kusuma Negara Sekadau, ketua cabang PSHT se-Kalbar dan tamu undangan lainnya serta dihadirj seluruh angota PSHT se - kabupaten Sekadau. (dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini