|

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Di Rumah Sakit Sudarso. Bawaslu Sanggau lakukan Pengawasan Melekat.

Foto: Bawaslu Sanggau Melakukan Pengawasan Pemeriksaan Kesehatan Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati

Pontianak.kapuasrayatoday.com- 
Tahapan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2024 telah dilaksanakan dengan pengawasan ketat dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sanggau. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi oleh setiap bakal calon dalam hal proses pencalonan. Sabtu, (31/08/2024)

Sebelum melakukan Pemeriksaan Kesehatan KPU Kabupaten Sanggau dan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, melakukan konferensi pers.
 
Anggota Bawaslu Sanggau, Jokomulyo Hari Setiawan, selaku PIC tahapan Pencalonan menjelaskan bahwa pengawasan dalam tahapan ini dilakukan secara melekat untuk memastikan transparansi dan akurasi hasil pemeriksaan.

"Kami memastikan bahwa proses pemeriksaan kesehatan ini sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh KPU dan pihak rumah sakit. Pengawasan yang kami lakukan sangat ketat, terutama dalam menghindari potensi kecurangan atau manipulasi data kesehatan bakal calon".

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit Umum dr. Soedarso Pontianak yang telah ditunjuk oleh KPU Sanggau sebagai tempat pemeriksaan resmi selama tiga hari terhitung dari tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2024. Pada tanggal 31 Agustus 2 Bakal Pasangan Calon telah melakukan pemeriksaan yakni Yohanes Ontot dan Susana Herpena, John Hendri dan Usman, yang dimulai dari jam 07.00 WIB hingga selesai. Pemeriksaan ini meliputi berbagai aspek kesehatan dan narkotika yang semuanya dinilai oleh tim medis yang kompeten dan independen.

"Selama proses pemeriksaan, Bawaslu Sanggau lakukan Pengawasan melekat di setiap tahapan untuk memastikan bahwa seluruh prosedur diikuti dengan benar. Bawaslu Sanggau juga terus melakukan pemantauan langsung terhadap interaksi antara calon dan tim medis untuk menghindari adanya intervensi yang dapat mempengaruhi hasil pemeriksaan", ungkap Joko.

Pemeriksaan kesehatan ini berlangsung dalam suasana yang tertib dan teratur, meskipun melibatkan banyak pihak. Pihak keamanan juga turut serta dalam menjaga kelancaran proses pemeriksaan ini, memastikan bahwa tidak ada gangguan dari pihak luar. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini