|

510 ASN PPPK Dilantik, Wabup Sebut ASN Harus Siap Ditugaskan Dimanapun

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio,SH.MH melantik 510 orang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau, Jum'at (13/09) 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Omega Christian Center km 12 jalan merdeka Timur Sekadau.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, bahwa setelah dilantik pegawai akan mendapatkan tambahan tunjangan. Namun, tugas seorang pegawai hanya dua yaitu loyal terhadap pimpinan dan bekerja dengan baik. Sebab ASN P3K termasuk bagian dari Pemerintah,jika Pemerintah Daerah di ejek oleh pihak luar kalian jangan hanya tertawa, tetapi kalian harus merasakan ikut serta bertanggungjawab jika ada hal yang kurang baik ditujukan kepada Pemerintah Daerah.

"Jangan malah kalian ikut tertawakan, karena sama saja kalian menepuk air dari dalam dulang kena muka sendiri,. itulah pepatah yang cocok," kata Wabup.

Saat ini dibidang kesehatan pemerintah daerah sedang berjibaku untuk menyehatkan masyarakat Sekadau, sebagai persiapkan untuk memasuki bonus demografi Indonesia emas tahun 2045. Agar ini terwujud perlu ada kerjasama kita semua." Karena  kesehatan masyarakat merupakan hukum tertinggi, sebab kita tidak akan maju kalau masyarakatnya tidak cerdas," kata Wabup.

Untuk bidang pendidikan kita harus tuntaskan warga kita yang tinggal di pedalaman, karena berdasarkan catatan masih ada sekitar 3 ribu masyarakat kita yang masih mengalami buta huruf.

"Sebagai guru kalian harus terpanggil untuk memberantas buta huruf, serta memberikan edukasi kepada murid dan orang tua agar angka putus sekolah di kabupaten Sekadau bisa sedikit berkurang," pesan Wabup.

Untuk mengatasi hal itu lanjut dia, kita sudah berkoordinasi dengan kepala dinas Pendidikan agar semua kecamatan bisa dibentuk Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

"Jadi anak-anak kita yang putus sekolah akan tampung disana agar bisa belajar," kata Wabup.

Karena lanjut wabup, sesuai hasil data bahwa rata-rata pendidikan warga di kabupaten Sekadau berkisar 7,5 persen artinya secara tingkatan rata rata-rata warga Sekadau status pendidikannya hanya berada kelas 1 SMP.

"Sedangkan harapan hidup kita dari 69 naik manjadi 72,5," timpalnya.

Dibidang pertanian kita sudah bisa menyiapkan tenaga PPL lebih banyak dari tahun sebelumnya hanya 23 orang,kini jumlah pegawai PPL jumlahnya sudah mencapai 60 orang.

"Ini bentuk perhatian kita terhadap kemajuan bidang pertanian di kabupaten Sekadau," kata Wabup.

Hadir pada kegiatan tersebut, sekda Muhammad Isa, Perwakilan dari Kejaksaan, Perwakilan dari Dandim 1204 Sanggau, Asisten Sandae, para kepala SKPD, serta para Kabag, Kabid dan para undangan lainnya.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini