|

7 Fraksi DPRD Sekadau Setujui Raperda APBDP 2024

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau mengelar 

Sidang Paripurna ke 22 pada masa sidang ke 3 tahun 2024. Sidang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Radius Ependi didampingi  dua wakil ketua dan dihadiri 21 dari 30 angota DPRD.

Agenda sidang adalah penyampaian Pendapat Akhir (PA) fraksi - fraksi dan pengambilan keputusan terhadap Raperda.APBD-P tahun 2024 yang berlangsung  di ruang sidang utama kantor DPRD pada Kamis (19/9) 2024 sore. Dari 8 fraksi yang ada, 7 diantaranya menyatakan dapat menerima dan menyetujui Rancangan Perubahan APBD kabupaten Sekadau tahun 2024. 7 fraksi yang menyampaikan PA adalah ; 

1.  Frakai NasDem disampaikan oleh  M.Ardiansyah

2. Fraksi Gerindra disampaikan oleh Abang Ramli

3. Fraksi Persatuan disampaikan oleh Yosef Sumardi

4. Fraksi Demokrat disampaikan oleh Moloi.

5. Frakai PAN  disampaikan oleh Muhamad Jais sekaligus mengucapkan salam perpisahan selaku angota DPRD kabupaten Sekadau karena pada tanggal 30 September 2024 akan di lantik menjadi angota DPRD Provinsi Kalbar.

6. Frqksi Golkar disampaikan oleh Matius Candra Dawi .

7. Frsksi.Hanura setelah di.pangil sebanyak tiga kali oleh pimpinan sidang sesuai tatip DPRD fraksi Hanura tidak menyampaikan PA.

8.Fraksu PDIP disampaikan oleh Radius Efendi.

Pada kesempatan tersebut bupati Sekadau Aron SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh angota DPRD dimana hari ini 19 Seprember 2024 pemerintah dan DPRD telah menyepakati Rancangan Perubahan APBD menjadi APBD-P 2024. Aron juga berharap kepada seluruh pejabat yang berwewang benar - benar mengawal APBD perubahan ini agar menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Aron juga berharap Bangar DPRD dan Pemda dapat bekerja sama agar APBD-P dapat segera di laksanakan sebelum berakhirnya tahun angaran 2024. Selain itu, agar semua program dan kegiatan yang telah di angarkan harus dilaksanakan dengan prinsip yang efektif, tranapsran, dan bermanfaat.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini