|

Dishub Sekadau Mulai Evakuasi Ponton Tenggelam di Dermaga Sunyat

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dinas Perhubungan kabupaten Sekadau 

mulai melakukan evakuasi atau pengangkatan ponton tenggelam di sungai kapuas, yang terletak di dermaga sunyat kecamatan belitang hilir pada Rabu (18/9) 2024.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat berat berupa excavator PC 320 milik perusahaan PT. Parna Agromas dengan cara ditarik dan diangkat. Namun usaha tersebut  masih belum membuahkan hasil kata kadis Perhubungan kabupaten Sekadau Hermansyah melalui pesan singkat Rabu 18 September 2024 sore.

Hermansyah menambahkan, dirinya langsung memimpin evakuasi bersama pihak ASDP dan pihak perusahaan PT. Parna.

Namun lanjut Hermansyah, upaya  evakuasi ponton tenggelam, sampai saat ini belum berbuah hasil, ini yang kedua kalinya mengangkat badan ponton sebelumnya tanggal 10 September yang lalu dengan cara ditarik menggunakan truck dan kendaraan bok, dan hari ini menggunakan alat berat yang kita pinjam dari perusahaan PT. Parna Agromas juga belum bisa mengangkat bodi kapal terang Hermansyah. Ini disebabkan karena body ponton yang tengelam sudah terisi air dan lumpur.

Menurut Herman, pihaknya masih berupaya mencari solusi lain untuk mengangkat bodi ponton. karena ponton tersebut sangat dibutuhkan untuk feri ASDP bersandar.

Hermansyah menambahkan, jika

dermaga sunyat, dipaksakan untuk bersandar di nilai sangat rawan kecelakaan kerena posisinya yang sangat miring sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan terang Hermansyah.

Pihak ASDP juga menyampaikan permohonan maaf tidak dapat melayani penyeberangan kepada masyarakat secara optimal. Karena  apabila tetap menggunakan dermaga sunyat karena pelensengan terlalu berbahaya sebagai tempat bersandar kapal pungkasnya.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini