|

Hari Terakhir, Bawaslu Sanggau Melakukan Pengawasan Langsung Pemeriksaan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

Foto: Anggota Bawaslu Sanggau Melakukan Pengawasan Langsung Pemeriksaan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati

Sanggau.kapuasrayatoday.com-
Bawaslu Kabupaten Sanggau melakukan pengawasan secara langsung proses tahapan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau. Pengawasan secara ketat tersebut dilakukan oleh PIC Bawaslu Kabupaten Sanggau di Rumah Sudarso Pontianak. Minggu (1/9/2024) 

Hari terakhir pemeriksaan kesehatan. Anggota Bawaslu Sanggau, Jokomulyo Hari Setiawan, pastikan proses pemeriksaan kesehatan berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Hari ini dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupten Sanggau tahun 2024, Yohanes Ontot dan Susana Herpena, John Hendri dan Usman telah selesai melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari tiga tahapan meliputi: pemeriksaan jasmani, tes bebas narkoba dan pemeriksaan kejiwaan.

"Kedua bakal pasangan calon di hari terakhir melakukan tes kejiwaan, wawancara psikologi dan psikiater pemeriksaan ini melengkapi dari pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan sebelumnya sehingga seluruh tahapan pemeriksaan telah selesai dilakukan. Bawaslu Kabupaten Sanggau pastikan bahwa seluruh proses pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dengan transparan, adil, serta sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Joko 

Ia menjelaskan saat melakukan pengawasan langsung terhadap proses tahapan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon kepala daerah Kabupaten Sanggau di RSUD Soedarso Pontianak.

Para kandidat bakal pasangan calon di Pemilihan tahun 2024 tidak hanya menjalani tes kesehatan fisik. Untuk dinyatakan layak bertanding pada Pilkada, mereka juga harus menjalani serangkaian tes psikologi untuk mengukur sejauh mana kesehatan mental mereka. (Cep)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini