|

Wabup Subandrio Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Gapin Elshadai Sekadau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Gapin Elahadai yang berlangsung di Km 4 jalan Merdeka Timur pada Selasa (2/9) 2024 

Ketua Panitia pembamgunan Gapin Pdt Sudirman Damanik MA dalam laporannya menyebutkan luas bangunan yang akan dibangun adalah 160 m3 atau 10 m X 16 m. Sedangkan biaya yang dibutuhkan untuk  pembangunan Gereja ini diperkirakan berjumlah sekitar 1.5 miliar.Tahun ini kami di bantu oleh Pemkab Sekadau sebesar 200 jt.dan tahap.1 sudah cair sebesar 60 jt rupiah kata Pdt. Sudirman Damanik. Dia mengucapkan Terimakasih kepada Pemkab yang tekah membantu kami dalam pembangunan Gereja ini ujarnya.

Di tempat yang sama,Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH mengatakan,mulai tahun 2022, hibah untuk pembangunan rumah ibadah kita naikan termasuk untuk Kristen. Untuk Islam dan Katolik semua naik. Untuk Kristen yang dulunya 2 miliar naik menjadi 3.5 miliar kata Wabup.

Untuk.kedepan, Gapin jika mau berurusan dengan persekutuan Kristen cukup datang ke Kristian Senter. Disitu semuanya lengkap ada kantor untuk pelayanan administrasi Kekristenan. dan pada tanggal 9 September 2024 mendatang akan kita resmikan terang Wabup.

Kedepan untuk memgikuti Pesperawi kita persiapkan minimal 2 tahun sebelum kegiatan sudah kita siapkan.

jadi tidak mendadak seperti saat ini. Jadi itu lah salah satu fungsi dibangunnya Krustian Senter pungkas Wabup.(dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini