|

Jelang Pilkada, BEM ITKK Ajak Masyarakat Sekadau Tolak Hoaks dan Provokasi

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 


Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Teknologi Keling Kumang (BEM ITKK) Kabupaten Sekadau menggelar deklarasi damai dalam rangka menyambut Pilkada 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di area Taman Lawang Kuari, pada Minggu (13/10) sore, diikuti oleh 30 mahasiswa, dan dipimpin langsung oleh Ketua BEM ITKK Sekadau, Adrian Ahin Kwu.

Dalam deklarasi ini, para mahasiswa dengan semangat menyebarkan spanduk bertuliskan, "Ayo Masyarakat Kabupaten Sekadau, Kita Dukung Pilkada 2024 yang Damai, Aman, dan Kondusif. Tolak Berita Hoaks dan Segala Bentuk Provokasi, dari Sekadau untuk Indonesia.".

Pesan ini disampaikan untuk mengajak seluruh masyarakat Sekadau berpartisipasi aktif dalam menjaga perdamaian dan ketenangan selama proses Pilkada.

Selain deklarasi, mahasiswa juga membagikan ratusan stiker bertema sukseskan Pilkada damai kepada masyarakat yang melintas di sekitar jalan raya. Kegiatan ini menjadi bentuk nyata dari upaya mahasiswa dalam mendukung terciptanya suasana kondusif menjelang pemilu.

Ketua BEM ITKK Sekadau, Adrian, menyampaikan bahwa deklarasi ini merupakan momentum bagi mahasiswa untuk menunjukkan komitmen dalam menyongsong Pilkada 2024 yang damai dan berintegritas.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita mempunyai tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa proses demokrasi ini berlangsung dengan baik, jujur, dan damai. Pilkada bukan sekadar ajang untuk memilih pemimpin, tetapi juga momen penting untuk meneguhkan nilai-nilai demokrasi, keadilan, dan integritas, ujar Adrian.

Adrian, menambahkan, poin-poin dalam deklarasi tersebut antara lain menjunjung tinggi pemilu, menolak hoaks dan propaganda, ikut aktif dalam sosialisasi Pilkada, mendukung keamanan dan transmisi, serta menghormati pilihan rakyat.

“Dengan semangat ini, kami mengajak seluruh mahasiswa untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada yang damai dan beradab. Deklarasi ini bukan sekedar seremonial, melainkan panggilan untuk bertindak,” tambahnya.

Selain itu, Adrian juga menyampaikan harapan para mahasiswa ITKK Sekadau kepada para anggota DPRD Kabupaten Sekadau yang baru saja dilantik pada 30 September 2024.

“Kami ingin menitipkan amanat kepada para wakil rakyat yang berjuang membangun daerah dan masyarakat. Semoga mereka dapat mengemban tugas dengan penuh integritas dan tanggung jawab,” harapnya.

Dengan deklarasi ini, BEM ITKK Sekadau menegaskan komitmennya dalam menjaga keharmonisan masyarakat dan mendukung terciptanya Pilkada 2024 yang aman dan damai, demi masa depan demokrasi yang lebih baik.(hms/dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini