|

Pemkab Sekadau,Salurkan Bantuan Bagi Warga Yang Terdampak Banjir Di Belitang Hulu

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 


Pemerintah kabupaten Sekadau melalui Badan Penangulangan Bancana Daerah (BPBD) pada Senin (21/10) 2024 menyalurkan 76 paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di kecamatan Belitang Hulu.

Jihon vamat Belitang Hulu menyampaikan bahwa sampai dengan hari senin tanggal 21 oktober 2024 banjir masih mengenangi beberapa wilayah yang ada di kecamatan. Belitang hulu yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup deras beberapa hari mulai kamis malam tanggal 16 oktober 2024 di wilayah kecamatan Belitang hulu

Hujan juga menyebabkan beberapa Desa yang ada di kecamatan Belitang hulu terendam banjir terang Jihon Selasa (22/10) melalui pesan singkat.

Dari 13 desa yang ada di kec.Belitang hulu ada 3 desa yang melaporkan rumah warganya terkena musibah banjir yaitu di Desa balai sepuak 67 buah rumah, Desa Sebetung 4 buah rumah dan desa Tabuk hulu 5 buah rumah ungkap Jihon.

Untuk meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah banjir Pemerintah Kabupaten sekadau melalui BPBD pada hari Senin 21 Okrober 2024 telah menyalurkan 76 paket sembako kepada warga.

Hinga saat ini kata Jihon, udara sudah beransur surut namun ia mengimbau kepada warga agar masyarakat selalu waspada teehadap kemungkinan akan terjadi banjir susulan pungkas Jihon. (dar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini