|

Wakapolres Sanggau Lakukan Monitoring Personil Pengamanan Bawaslu, KPU Dan Gudang Logistik Pilkada

Foto: Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efram Fatabang Memastikan Personil Menjaga Keamanan Bawaslu, KPU Dan Gudang Logistik.

Sanggau.kapuasrayatoday.com- 
Polres Sanggau terus melakukan pengecekan terhadap personel yang bertugas di Bawaslu, KPU dan Gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


Pengecekan ini dilaksanakan oleh Waka Polres Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K. sebagai langkah strategis untuk memastikan keamanan di lokasi vital tersebut. Rabu (10/10/2024)

Pengamanan di gudang logistik KPU dilakukan selama 24 jam penuh secara bergilir, dengan tujuan memastikan setiap personel melaksanakan tugasnya dengan baik serta menjaga keamanan secara ketat. Langkah ini sangat penting untuk mengantisipasi potensi gangguan serta memastikan distribusi logistik Pilkada berjalan lancar selama seluruh tahapan. tuturnya

Waka polres Yafet menjelaskan bahwa pengecekan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Kapuas 2024, yang bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Sanggau, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan Pilkada.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personel dalam menjaga keamanan di Kantor Bawaslu, KPU dan Gudang logistik KPU, sehingga Pilkada 2024 di Sanggau dapat berlangsung lancar tanpa hambatan,” ujarnya

Dengan kegiatan ini, Polres Sanggau berharap situasi keamanan tetap kondusif, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pilkada dengan rasa aman dan nyaman. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pilkada berlangsung.

Polres Sanggau memastikan semua personel dalam keadaan siap siaga. Dirinya juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana pengamanan di dua kantor penting tersebut. Kantor KPU dan Bawaslu dianggap sebagai objek vital yang harus mendapat pengamanan ekstra mengingat peran pentingnya dalam penyelenggaraan Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut,Wakapolres memberikan arahan kepada para personel yang bertugas. Ia menekankan pentingnya sikap profesional dalam menjalankan tugas, mengingat suasana menjelang pilkada yang biasanya diwarnai dengan dinamika politik dan kerawanan tertentu.

“Pengamanan ini harus terus dilakukan dengan baik agar setiap tahapan pilkada berjalan aman dan lancar,” (Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini